Wajibb Baca!!! 4 Faktor Keseharian Penyebab Obesitas

Pada umumnya obesitas disebabkan karena kurangnya aktifitas fisik seperti olahraga, makan makanan yang tidak baik dan pola hidup yang kurang sehat bisa menyebabkan obesitas.  Namun ada penyebab obesitas keseharian yang banyak dilupakan. Apa-apa saja penyebab obesitasnya??? Simak informasi berikut 4 penyebab obesitas.

    1.    Penggunaan AC (air con) setiap saat
Penyebab obesitas satu ini sering sekali diabaikan. Ya penggunaan AC setiap saat. AC berfungsi sebagai pendingin ruangan apalagi di Indonesia yang memiliki iklim tropis/panas, lalu solusi untuk mendinginkan tubuh adalah dengan penggunaan AC. Tetapi ada efeknya, penggunaan AC setiap saat akan menyebabkan anda mengalami obesitas atau kegemukan. Agar terhindar dari obesitas, hindari pemakaian AC setiap saat.

2.    Tidak cukup tidur
Obesitas bisa muncul akibat tidak cukup tidur atau kurang tidur. Kadar glukosa yang berlebih dalam tubuh penyebab diabetes inilah yang akan terjadi jika kurang tidur. Dan akibat kurang tidur juga akan mengakibatkan obesitas karena tubuh lelah dan rasa lapar meningkat sehingga akan mengarah pada pola makan yang tidak sehat dan akan meningkatkan berat badan. Solusinya atur jadwal tidur anda sebaik-baiknya agar terhindar dari obesitas.

3.    Tidur dengan lampu menyala
Obesitas bisa menyerang karena kurang tidur. Tidur merupakan kegiatan pengistirahatan tubuh agar fungsi-fungsi tubuh kembali normal dan sehat. Tetapi berbeda halnya jika tidur dengan lampu menyala, hal ini bisa menyebabkan pelebaran garis pinggang yang berpotensi Obesitas. Solusinya usahakan tidur dalam keadaan gelap atau sedikit cahaya agar tidak menderita obesitas.

4.    Menetap dilingkungan tingkat polusi tinggi
Lingkungan yang tingkat polusi tinggi terutama polusi udara bisa mengakibatkan obesitas pada orang disekitarnya, karena polusi yang ditimbulkan dari plastik dan bahan pemadam api bisa menganggu sistem hormon tubuh dan metabolisme tubuh. Obesitas terjadi Ketika metabolisme tubuh terganggu, tubuh akan mencari asupan makan berlebih yang bisa berakibat pada obesitas.


Itulah uraian singkat  4 penyebab obesitas, mudah-mudahan bermanfaat dan salam sehat!

Sumber foto/gambar: zeenews.india.com

Related Posts:

0 Response to "Wajibb Baca!!! 4 Faktor Keseharian Penyebab Obesitas "

Post a Comment

Silahkan pos komentar anda!!!