Pengen Sehat??? Simak Tips "menjaga kesehatan tubuh Tanpa Kelelahan."

Kesehatan tubuh merupakan hal yang paling penting untuk dijaga karena ia merupakan langkah awal untuk melakukan segala aktifitas hidup. oleh karena itu alangkah baik untuk menyimak beberapa tips berikut untuk  menjaga kesehatan tubuh tanpa Kelelahan.

1.      Olahraga rutin
Kesehatan tubuh bisa dirasakan dengan melakukan olahraga rutin. Setiap pagi atau sore hari dengan berlari santai dihalaman rumah atau tempat-tempat olahraga seperti taman bersama teman ataupun keluarga. Banyak yang beranggapan olahraga itu malah membuat tubuh kecapean atau lelah. Olahraga untuk kesehatan tubuh tidak semestinya melakukan olahraga yang berat yang mengakibatkan tubuh kelelahan,  bahkan dengan berjalan santai bisa membuat tubuh anda sehat dan bisa membentuk tubuh yang  ideal, karena ketika tubuh bergerak aktif  sistem metabolisme tubuh  bekerja lebih cepat sehingga kalori didalam tubuh mengalami pembakaran dan lemak-lemak yang ada dalam tubuh bisa dilenyapkan dengan berolahraga.

2.      Pola makan teratur
Untuk menjaga kesehatan tubuh perlu menjaga Pola makan yang teratur. Pola makan teratur bisa membuat tubuh berenergi dan sehat. Banyak yang melalaikan pola makannya disebabkan pekerjaan maupun aktifitas-aktifitas lainnya sehingga waktu makan tidak diperhatikan lagi dan ini bisa menyebabkan tubuh lelah, lesu dan juga bisa menyebabkan sakit maag, untuk itu sesibuk apapun aktifitas anda pola makan harus tetap dijaga demi kesehatan dan kelancaran aktifitas.

3.      Banyak mengonsumsi air putih
Para peneliti dan para ahli menyatakan bahwa tubuh manusia lebih 80% penyusunnya adalah air. Air sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk kelancaran metabolisme dan fungsi-fungsi lainnya. Para ahli menganjurkan untuk mengonsumsi air putih sebanyak 8 gelas sehari atau minimal 1 liter/hari. Air memiliki fungsi yang beragam bagi tubuh  selain melancarkan sistem metabolisme tubuh, air juga berfungsi sebagai pengantar zat makanan dan juga bisa mencegah terbentuknya jerawat secara alami. Oleh karena itu, mari tingkatkan jumlah konsumsi air putih untuk kesehatan.

4.      Mengonsumsi obat-obat herbal atau alami
Selain mengonsumsi air putih, kesehatan tubuh juga bisa diperoleh dengan mengonsumsi obat-obat herbal atau obat yang berbahan alami. Banyak yang menggunakan obat herbal sebagai penunjang kesehatan, obat herbal sangat baik buat tubuh karena obat herbal tidak mengandung racun yang bisa membahayakan kesehatan salah satunya adalah madu lebah. Madu lebah memiliki ribuan manfaat bagi tubuh manusia baik untuk kesehatan, kecantikan dan kebutuhan tubuh lainnya. Dengan mengonsumsi madu setiap hari bisa mengurangi resiko terserang penyakit akibat dari lingkungan ataupun pola hidup yang kurang sehat.

5.      Mengaplikasikan pola hidup sehat
Di era globalisasi sekarang Pola hidup sehat jarang sekali dijumpai terutama dikalangan anak muda putra-putri bangsa. Hidup sehat hanyalah bagi mereka-mereka yang sudah tua, renta dan tidak berdaya ataupun dengan alasan sehat atau tidak manusia tetap akan mati. Merokok, minum-minuman keras bahkan narkoba sudah tidak asing lagi bagi kalangan muda maupun orang tua bahkan orang-orang ternama juga banyak yang menyentuhnya. Dari segala segi baik etnis, suku, budaya bahkan orang yang sudah berkeluarga juga banyak yang tidak menerapkan pola hidup yang sehat dengan alasan ketagihan, kecanduan ataupun untuk bersenang-senang. Sebaiknya mulai lah menjalani pola hidup yang sehat dengan menjauhi segala bentuk yang menyebabkan kerusakan fisik maupun mental dan perbanyaklah mendekatkan diri pada yang maha kuasa. Dengan begitu kesehatan tubuh bisa terjaga dan terhindar dari penyakit yang berbahaya.


Itulah beberapa tips untuk menjaga kesehatan tubuh dan masih banyak tips-tips lainnya, mudah-mudahan tips-tips dan ulasan singkat diatas bisa bermanfaat bagi pembaca.

Sumber foto/gambar: anneahira.com

Related Posts:

6 Responses to "Pengen Sehat??? Simak Tips "menjaga kesehatan tubuh Tanpa Kelelahan.""

Silahkan pos komentar anda!!!