Kelelahan??? Makanan ini Bisa Menghilangkan Kelelahan Secara Alami Tanpa efek Samping!

Padatnya aktifitas membuat tubuh kehilangan energi dan menyebabkan kelelahan terutama aktifitas fisik. Aktifitas fisik berupa kerja seharian yang tidak bisa dihindari akan membuat anda tertekan, stress dan kehilangan konsentrasi akibat kelelahan. Mengonsumsi suplemen penambah energi bisa menjadi solusi untuk mengatasi kelelahan, tetapi tidak baik untuk kesehatan jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama. Oleh karena itu, tips berikut bisa membantu menghilangkan kelelahan dengan menambah energi  anda secara alami tanpa efek samping. Apa-apa saja makanan alami tersebut???  Simak Info berikut!



1.    Kacang Almond
Kelelahan akibat berkurangnya pasokan energi tubuh bisa dikembalikan dengan kacang almond. Kombinasi protein dan lemak sehat dalam kacang almond bisa membantu menambah energi dalam waktu yang lama dengan menstabilkan gula darah dalam tubuh. Sehingga energi tetap terjaga dan tubuh bisa beraktifitas dengan baik.

2.    Ikan Salmon
Makanan alami berikutnya adalah Ikan salmon. Ikan salmon bisa menunjang kesehatan sel-sel  otak dan saraf serta bisa mengembalikan konsentrasi anda dengan kandungan asam lemak Omega-3 yang terkandung didalamnya. Selain ikan salmon, ikan tuna juga bisa dijadikan sebagai makanan penambah energi serta bisa melenyapkan rasa lelah yang berlebihan.

3.    Buah citrus
Buah citrus mengandung vitamin C yang tinggi bisa meningkatkan kadar oksigen dalam otak dan menghilangkan kelelahan pada tubuh anda serta mengembalikan kesegaran dan lebih berenergi. Seperti buah  jeruk, anggur dan buah-buahan yang kaya vitamin C lainnya.

4.    Buah Alpukat
Konsumsi buah alpukat secara rutin sebelum beraktifitas dipercaya bisa menjaga kesegaran serta energi tubuh anda hingga siang hari dengan memanfaatkan kandungan B-Kompleks yang terkandung dalam buah alpukat. Caranya cukup sederhana buah alpukat tersebut bisa anda buatkan jus ataupun salad.

5.    Buah Berry
Untuk meningkatkan kadar energi tubuh, anda bisa mengonsumsi buah berry, seperti blueberry, stroberry, raspberry dan buah berry yang sejenisnya. Diketahui bahwa Kandungan gula pada buah berry sedikit namun sudah cukup untuk menambah energi dalam tubuh. Selain itu, serat dan antioksidan yang terkandung dalam buah berry juga sangat berguna untuk mengurangi kemerosotan pasokan energi serta bisa menjaga kesehatan tubuh dan melenyapkan kelelahan.

6.    Kurma
Siapa yang tidak kenal dengan buah satu ini??? Buah yang dikenal banyak khasiatnya sejak zaman dahulu yap, Buah Kurma. Buah kurma mengandung gula yang sangat efektif sekali untuk menambah energi anda dan kandungan seratnya bisa membantu menstabilkan gula darah sehingga energi anda tetap terjaga dan tubuh tetap sehat.

7.    Buah Semangka
Buah yang lezat dan sangat mudah dijumpai terutama diwilayah indonesia. Ya buah satu adalah semangka. Buah semangka tinggi kandungan airnya sehingga jika dikonsumsi sangat mudah sekali bagi tubuh untuk menyerap nutrisi yang ada didalamnya dengan memanfaatkan kombinasi nutrisi seperti vitamin B dan kalium untuk meningkatkan energi tubuh serta menjaga tubuh tetap fit.

8.    Brokoli
Selain dari beberapa poin yang telah diulas diatas, berikut adalah sayuran yang bisa menjaga gula darah dan mencegah terjadinya penurunan gula darah yaitu brokoli. Brokoli mengandung mineral kromium yang dipercaya bisa menjaga dan mencegah penurunan gula darah dan membuat tubuh tetap berenergi sepanjang hari. Untuk itu, tingkatkan konsumsi makanan alami lagi bergizi agar tetap sehat dan bernergi.


Semoga artikel singkat ini bisa membantu anda,  selamat mencoba dan salam-sehat!!!

Sumber foto/gambar: kacangalmond.com

Related Posts:

0 Response to "Kelelahan??? Makanan ini Bisa Menghilangkan Kelelahan Secara Alami Tanpa efek Samping!"

Post a Comment

Silahkan pos komentar anda!!!