Testosteron Anda Berkurang???? Simak Tips Berikut Cara Alami Meningkatkan Kadar Hormon Testosteron!!!

Hormon testosteron merupakan hormon yang berperan penting bagi kesehatan dan menjaga fungsi seksual. Hormon testosteron berperan aktif untuk menjaga otot dan tulang agar tetap kuat serta mendistribusi lemak keseluruh tubuh secara merata. Rendahnya kadar hormon testosteron akan menyebabkan tubuh merasa lelah, tertekan dan sulit berkonsentrasi. Selain itu, juga bisa meningkatkan kolesterol jahat, jika  anda mengalami rendahnya kadar hormon testosteron sebaiknya simak informasi berikut cara alami untuk meningkatkan kadar hormon testosteron.
Tips meningkatkan kadar hormon testosteron secara alami!!!
1.    Turunkan Berat Badan
Hasil penelitian menyimpulkan bahwa orang yang memiliki lemak tubuh yang berlebihan kandungan hormon testosteronnya rendah, apa lagi yang mengalami obesitas atau kelebihan berat badan. Penelitian lainnya menyatakan bahwa 75% pria yang sangat gemuk baik yang muda ataupun tua mengalami rendahnya kadar testosteron, jadi jika mengalami obesitas atau kegemukan sebaiknya turunkan berat badan anda, untuk meningkatkan kadar hormon testosteron sekaligus untuk kesehatan tubuh lainnya.

2.    Minum kopi
kopi biasanya dikonsumsi untuk memberikan energi dengan memanfaatkan kandungan kafein didalamnya. Salah satu Hasil studi di harvard School of Public Health  menyatakan bahwa minum lima cangkir kopi setiap hari selama satu bulan bisa meningkatkan kadar hormon testosteron menjadi estrogen hampir sebanyak 200 persen pria yang mengalami kegemukan.

3.    Suplai vitamin D
Hormon testosteron yang rendah juga dipengaruhi oleh kadar asupan vitamin D. Hasil studi menyatakan bahwa pria yang memiliki kandungan vitamin D tinggi diketahui bahwa kadar hormon testosteronnya lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang memiliki kandungan vitamin D yang rendah. Oleh karena itu, salah satu solusi untuk meningkatkan kadar hormon testosteron adalah meningkatkan konsumsi suplemen vitamin D sesuai kebutuhan dan teratur.

4.    Mengatasi stress
Ketika anda mengalami stress sebaiknya anda kontrol stress anda karena bisa berefek pada produksi hormon testosteron. kemampuan untuk mereproduksi hormon testosteron akan terhambat ketika anda mengalami stress.

5.    Tidur yang cukup
Aktifitas yang padat membuat waktu tidur anda tersita. Tubuh butuh istirahat untuk mengembalikan kesegaran tubuh terutama untuk mengembalikan sistem imun tubuh kembali normal. Selain itu juga, kurangnya tidur bisa menurunkan kadar hormon testosteron sehingga jumlah hormon menjadi sedikit. Menurunnya kadar hormon tersebut mengakibatkan tubuh kelelahan dan kehilangan konsentrasi. Oleh karena itu, tingkatkan kadar hormon testosteron dengan tidur yang cukup agar tubuh kembali segar dan sehat.

6.    Olahraga
Olaharaga merupakan metode yang sangat dikenal disegala penjuru dunia yang efektif untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Banyak manfaat dengan berolahraga secara rutin salah satunya adalah meningkatkan kadar hormon testosteron. Hormon testosteron bisa bertambah dengan berolahraga secara rutin terutama olahraga berat seperti angkat beban dan lari pendek dalam 6 detik bisa meningkatkan kadar hormon testosteron secara signifikan.

7.    Konsumsi kacang
Mengonsumsi lemak tak jenuh yang dapat dijumpai  dalam tumbuhan kacang-kacangan bisa meningkatkan kadar hormon testosteron. Almond, kacang brasil, walnut dan kacang tanah bisa menjadi solusi bagi anda yang mengalami kadar testosteron rendah.


Itulah beberapa tips dan ulasan singkat mudah-mudahan bisa membantu dan bermanfaat!!!

Sumber foto/gambar: tipslogi.com

Related Posts:

0 Response to "Testosteron Anda Berkurang???? Simak Tips Berikut Cara Alami Meningkatkan Kadar Hormon Testosteron!!!"

Post a Comment

Silahkan pos komentar anda!!!