Wajib Baca!!! Bawang Merah Melawan Penyakit Berbahaya

Tumbuhan satu ini tidak asing lagi bagi bangsa yang memberi kontribusi besar dalam masakan dapur rumah tangga ataupun restoran ternama yaitu Bawang merah. Bawang merah sangat mudah dijumpai diberbagai tempat terutama di wilayah Indonesia. Selain sebagai bahan untuk masakan dapur bawang merah juga memiliki beberapa khasiat bagi kesehatan tubuh terutama untuk penyakit yang berbahaya. Dari hasil penelitian menyimpulkan ada kandungan-kandungan yang baik pada bawang merah yang apabila dikonsumsi bisa bermanfaat bagi tubuh pengonsumsinya. Berikut uraiannya:

1.    Quercetin
Quercetin yang terkandung dalam bawang merah merupakan  zat yang bersifat  antioksidan, anti-inflamasi dan anti jamur.  Zat ini bisa mencegah terjadinya kanker dan juga bisa mengobati demam atau flu berat. Sebelum membeli obat-obatan, Ada baiknya anda mencoba mengonsumsi bawang merah ketika terserang flu ataupun demam.

2.    Allicin
Bawang merah juga mengandung zat allicin, zat yang berfungsi menjaga kesehatan jantung. Para ahli menyatakan, dengan mengonsumsi bawang merah secara rutin bisa menjaga menurunkan dan menjaga tekanan darah. Kandungan allicin juga bisa mengatasi ketombe dengan baik, bagi yang ketombean silahkan mengonsumsi bawang merah dengan kandungan allicinnya bisa membuat rambut anda sehat alami.

3.    Organosulphur
Kandungan organosulphur yang terdapat dalam bawang merah sangat bermanfaat bagi tubuh untuk melawan kanker lambung dan prostat secara efektif. Kandungan organosulphur akan membentuk lapisan pelindung ketika tubuh melawan serangan kanker diperut dan prostat.

4.    Onionin A
Selain mengandung beberapa kandungan diatas, ternyata bawang merah juga mengandung senyawa onionin A. Senyawa yang  sangat penting dan sangat dibutuhkan tubuh, senyawa onionin A sangat efektif mengurangi peradangan dan rasa sakit yang disebabkan oleh berbagai penyakit baik itu sakit permanen maupun sakit sementara. Mengonsumsi bawang merah secara rutin juga bisa mengatasi  asma, alergi dan arthritis(radang sendi).


Semoga bermanfaat.....

Sumber foto/gambar: vemale.com

Related Posts:

0 Response to "Wajib Baca!!! Bawang Merah Melawan Penyakit Berbahaya"

Post a Comment

Silahkan pos komentar anda!!!