Siang Mengantuk!!! Wajib Baca Tips Mengembalikan Energi di Siang Hari

Aktifitas yang tiada henti membuat tubuh akan kehilangan energi  terutama  disiang hari. Pekerjaan menumpuk, tugas banyak, pekerjaan rumah belum selesai, ibu mertua merepet, istri minta susu dan sebagainya. Jika anda mengalami hal diatas silahkan anda coba tips-tips sederhana berikut ini untuk mencegah kehilangan energi disiang hari.

     1.    Olahraga pagi
Olahraga pagi tidak hanya bisa membuat tubuh anda sehat, bugar juga bisa membuat energi anda stabil selama aktifitas anda seharian. Ada baiknya anda rutinkan setiap pagi sebelum bekerja dan beraktifitas seperti biasanya untuk berolahraga agar energi anda tetap terjaga.

2.    Hindari makanan berat
Makan makanan berat disiang hari akan membuat tubuh lesu dan malas serta kantuk. Hindari makan makanan berat ganti dengan makan makanan segar seperti buah-buahan atau sayuran yang kaya nutrisi. Buah-buahan dan sayuran yang kaya nutrisi memiliki ciri-ciri berwarna cerah seperti hijau, merah cerah dan kuning. Selain bernutrisi, makanan segar tersebut juga kaya antioksidan sehingga bisa mengurangi kandungan racun dalam tubuh.

3.    Konsumsi teh hijau
Kopi dipercaya bisa memberi energi pada tubuh karena kandungan kafeinnya, begitu juga halnya pada teh hijau. Jika anda tidak terbiasa mengonsumsi kopi anda bisa coba teh hijau yang juga bisa memberikan energi pada tubuh dan jauh lebih menyegarkan, anda bisa beraktifitas kembali dengan optimal.

4.    Peregangan tubuh
Lakukan peregangan tubuh ditempat kerja anda agar aliran darah lancar dan bisa memberikan asupan oksigen yang cukup, kekurangan oksigen akan membuat anda mengantuk dan pekerjaan akan menumpuk, aktifitas lain juga terkendala. Oleh karena itu lakukan peregangan tubuh di sela-sela waktu kerja anda agar segala pekerjaan bisa diselesaikan.


Itulah beberapa tips untuk menjaga energi  tubuh disiang hari, mudah-mudahan artikel ini bermanfaat.

Sumber foto/gambar: allsehat.com

Related Posts:

2 Responses to "Siang Mengantuk!!! Wajib Baca Tips Mengembalikan Energi di Siang Hari"

Silahkan pos komentar anda!!!