WOW!!!! Bahan Ini Bisa Merawat Rambut Sehat Alami"


Rambut merupakan salah satu bagian terpenting dari penampilan. Tetapi bisa berakibat fatal jika rambut mengalami masalah seperti ketombean, rambut bercabang, patah-patah, rontok dan sebagainya. Jika anda mengalami masalah tersebut tidak perlu khawatir, dan
anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu mahal untuk perawatan rambut anda. Perawatan mahal belum tentu memberikan hasil yang memuaskan. Simak informasi berikut cara merawat rambut sehat dan alami.

1.    Daging lidah buaya
Semua orang mengenal daun lidah buaya salah satu fungsinya adalah untuk perawatan rambut. Yang diperlukan dari daun lidah buaya adalah dagingnya. Daging lidah buaya diambil dengan hati-hati karena pinggir daunnya berduri lalu ditumbuk hingga halus dan aplikasikan sebagai shampo. Caranya basahi rambut dengan air lalu usapkan shampo lidah buaya yang sudah dihaluskan pijat secara perlahan-lahan hingga kekulit kepala dan merata lalu diamkan selam 3-5 menit kemudian bilas hingga bersih. Manfaatnya adalah untuk menghilangkan ketombe dan menghaluskan rambut agar mudah diatur, aplikasikan minimal 1 hari sekali selama  2 minggu.

2.    Minyak zaitun dan madu
Bahan alami perawatan rambut berikutnya ialah minyak zaitun dan madu. Campuran minyak zaitun dan madu bisa membuat rambut anda halus, kuat  dan sehat. Caranya mudah sekali. Siapkan minyak zaitun dan madu lalu campurkan kedua bahan tersebut secukupnya selanjutnya aduk hingga homogen atau rata kemudian usapkan pada rambut dengan perlahan dan dipijat perlahan-lahan sampai kekulit kepala dan merata lalu diamkan selama 15-20 menit agar bahan tersebut bekerja dengan optimal. Kemudian bilas dengan air hingga bersih, untuk hasil terbaik lakukan secara rutin ataupun minimal 1 minggu 3 kali.

3.    Alpukat
Alpukat adalah buah yang sangat familiar didunia jus-jusan. Tapi kali ini alpukat kita olah menjadi bahan olahan sebagai nutrisi rambut. Alpukat dipercaya bisa memberi nutrisi bagi rambut anda, baik rambut yang kusam, keriting, ketombe atau masalah lainnya, anda tidak perlu merogoh kantong dalam-dalam karena buah alpukat bisa membantu anda dalam mengatasi masalah rambut. Caranya daging alpukat diolah menjadi masker rambut, alpukat yang sudah disiapkan lalu digiling atau ditumbuk atau bisa juga diblender hingga halus kemudian baluri ke rambut secara merata dan sambil dipijat-pijat hingga kekulit kepala lalu seperti biasa diamkan 15-20 menit agar kandungan nutrisi yang ada pada alpukat bisa bekerja optimal menutrisi rambut anda. Kemudian bilas dengan air hingga bersih untuk hasil terbaik aplikasikan secara rutin.

4.    Putih telur
Telur merupakan produk makanan serta olahan untuk konsumsi manusia. Ternyata telur tidak hanya berkontribusi sebagai produk makanan bagi manusia, telur juga bisa membuat rambut menjadi indah dengan memanfaatkan putih telurnya. Putih telur juga diolah sebagai bahan penutrisi bagi rambut yang terdapat dalam pembuatan shampo. Untuk melembabkan rambut yang kering dan kusam bisa dengan mengaplikasikan putih telur pada rambut dengan cara membashi rambut terlebih dahulu dengan air lalu ambil putih telur yang sudah disiapkan dan dituangkan pada rambut lalu pijat secara perlahan sampai ke kulit kepala dan merata kemudian diamkan 15-20 menit lalu dibilas dengan air hingga bersih. Lakukan minimal 1 minggu 3 kali jika ingin lebih baik lagi rutinkan setiap hari.



Itulah beberapa ulasan tips merawat rambut dengan bahan alami mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi pembaca.

Sumber foto/gambar: ciricara.com

Related Posts:

0 Response to "WOW!!!! Bahan Ini Bisa Merawat Rambut Sehat Alami""

Post a Comment

Silahkan pos komentar anda!!!