Anak Mengalami Obesitas???Kenali Gangguan Yang Mendekat!

Bagi orang tua Kesehatan anak merupakan hal yang paling utama apalagi anak dalam masa pertumbuhan. Masa pertumbuhan bagi anak erat kaitannya terhadap makanan. Bagi orang tua harus memperhatikan asupan makanan pada anak, perhatikan gizinya sehat atau tidak bagi anak karena jika makanan tidak sehat bagi anak dan dikonsumsi secara berlebihan bisa menyebabkan anak mengalami  obesitas dan gangguan kesehatan tidak terkecuali pada orang dewasa. Apa-apa saja gangguan kesehatan anak obesitas????Simak informasi berikut “kenali gangguan kesehatan anak obesitas”
1.       Asma
Gangguan kesehatan berikut sering menyerang pada manusia, tidak terkecuali pada anak-anak.  Ya asma. Anak yang kelebihan berat badan atau obesitas mudah terkena asma atau sesak nafas, karena perubahan udara dalam paru-paru dan saluran udara tidak bekerja dengan optimal.

2.       Diabetes
Gangguan kesehatan berikutnya adalah diabetes. Diabetes tidak hanya menyerang orang dewasa, tapi bisa juga menyerang pada  anak-anak yang mengalami berat badan berlebih. Demi keamanan anak anda, perhatikan jumlah dan kualitas gizi makanannya.

3.       Penyakit jantung
Sakit jantung identik dengan orang yang sudah tua atau yang sudah berumur. Ternyata penyakit jantung juga bisa menyerang pada anak-anak. Penyakit jantung disebabkan pengerasan arteri hal ini disebabkan kadar kolesterol dan triglisirida darah tinggi karena kebiasaan makan berlebihan dan menyebabkan kelebihan berat badan.

4.       Darah tinggi
Tekanan darah tinggi terjadi karena Gangguan kesehatan pada anak yang mengalami kelebihan berat badan yang berlebih atau obesitas. Tekanan darah tinggi bisa mengakibatkan kerusakan hati. Hal ini disebabkan akibat dari pola hidup yang tidak sehat serta kurangnya aktifitas fisik dan sebagainya.

5.       Hati-lever
Penumpukan lemak berlebih dalam tubuh anak yang mengalami obesitas tinggi bisa berakibat sirosis. Sirosis merupakan kerusakan hati  dalam jangka waktu yang lama dan kronis sehingga akan menyebabkan luka pada hati dan hati tidak berfungsi dengan baik.

6.       Masalah menstruasi
Kelebihan berat badan atau obesitas pada gadis bisa mengalami  pubertas pada usia dini. Obesitas pada anak gadis juga bisa berakibat gangguan kesehatan yang disebut fibroid rahim(tumor jinak) atau penyimpangan menstruasi yang akan terjadi dikemudian hari.

7.       Kesulitan tidur
Obesitas atau kelebihan berat badan juga akan berisiko mengalami kesulitan tidur yang serius. Setiap tarikan nafas akan mengancam  gangguan pada tubuh, jika hal ini berlangsung dalam waktu yang lama bisa berakibat gagal jantung.

Itulah sekilas informasi dari sumber-sumber terpercaya mudah-mudahan bermanfaat dan salam-sehat!

Sumber foto/gambar: liputan6.com

Related Posts:

0 Response to "Anak Mengalami Obesitas???Kenali Gangguan Yang Mendekat!"

Post a Comment

Silahkan pos komentar anda!!!