Sakit tenggorokan???Wajib Baca Solusi Mudah Sakit Tenggorokan

Sakit tenggorokan adalah hal yang paling umum menyerang manusia seperti terasa gatal, serak, sakit ketika menelan. Penyebab tenggorokan sakit bisa berupa infeksi bakteri, virus, karena asap dan lain-lain. Oleh karena itu perlu adanya tindakan kalkulatif atau pengobatan yang tepat untuk tenggorokan yang sakit. Bagaimanakah cara mengobati tenggorokan yang sakit???? Simak tips-tips berikut cara penanganan tenggorokan sakit, mudah dan efektif.

1.    Berkumur air garam hangat
Cara yang mudah dan sederhana untuk mengatasi sakit tenggorokan adalah dengan berkumur air hangat. Air garam hangat dipercaya bisa mengurangi pembengkakan, mengurangi iritasi dan bisa menghilangkan lendir pada tenggorokan yang membuat tenggorokan sakit. Caranya sangat mudah cukup melarutkan setengah sendok teh garam kedalam segelas air hangat lalu dikumur-kumur secara perlahan. Lakukan setiap hari hingga tenggorokan kembali normal serta hindari makanan dan minuman yang bisa menimbulkan sakit tenggorokan.

2.    Permen pelega tenggorokan
Konsumsi permen pelega tenggorokan secukupnya setiap hari. Berbagai macam merk dan cita rasa permen pelega tenggorokan yang bisa diperoleh diapotek ataupun dimarket-market terdekat. Dengan mengonsumsi permen pelega tenggorokan produksi saliva atau air liur akan meningkat untuk menjaga kelembaban tenggorokan dan sakit tenggorokan bisa berkurang.

3.    Konsumsi sirup obat batuk
Obat batuk bisa juga digunakan ketika anda mengalami sakit tenggorokan dosisnya bisa disamakan dengan dosis untuk batuk dan jika anda sedang bekerja cari lah sirup obat batuk yang tidak membuat kantuk, dengan demikian tenggorokan anda nyaman dan tidak menganggu aktifitas pekerjaan anda.

4.    Perbanyak minum air putih
Ketika sakit tenggorokan menyerang sangat penting untuk menjaga kelembaban tenggorokan, ya salah satunya adalah dengan mengonsumsi air putih. Air putih merupakan sarana penyembuhan alami terutama untuk tindakan preventif atau pencegahan terhadap serangan penyakit. Perbanyaklah konsumsi air putih untuk menjaga kesehatan tenggorokan anda.

5.    Minum teh hangat

Teh herbal hangat wah enak sekali. Tidak hanya enak, tapi juga berkhasiat untuk meredakan sakit tenggorokan. Teh memiliki kandungan antioksidan yang bisa melawan serangan penyakit termasuk sakit tenggorokan akibat bakteri, virus dan penyebab lainnya. Dengan mengonsumsi teh hangat bisa mengobati tenggorokan yang sakit serta bisa mencegah terjadinya sakit tenggorokan. Ingin hasil yang maksimal bisa ditambahkan beberapa sendok madu yang dipercaya memiliki seribu khasiat kesehatan. 

Mudah-mudahan artikel singkat ini bermanfaat dan salam sehat!!!

Sumber foto/gambar: sehatsatu.com

Related Posts:

0 Response to "Sakit tenggorokan???Wajib Baca Solusi Mudah Sakit Tenggorokan"

Post a Comment

Silahkan pos komentar anda!!!