Kesehatan Jantung???? Simak Tips Berikut Cara Mudah Agar Jantung Sehat!

Kesehatan tubuh penting untuk dijaga agar segala aktifitas bisa terealisasikan dengan baik. Terutama kesehatan jantung. Selain organ-organ tubuh lain, Jantung juga membutuhkan nutrisi yang sehat agar kinerja jantung optimal dan terhindar dari berbagai penyakit. Apa saja faktor-faktor yang bisa membuat jantung sehat? Simak uraian berikut ini:
Kiat-kiat jantung sehat

1.    Makan makanan berserat
Untuk menjaga kesehatan jantung dan terhindar dari  serangan berbagai penyakit anda harus mengonsumsi serat.  Serat makanan banyak dijumpai pada buah-buahan dan sayur-sayuran. Mengonsumsi buah-buahan dan sayuran yang kaya serat setiap hari bisa membuat jantung anda sehat dan terhindar dari penyakit jantung. Cara pengaplikasiannya adalah dengan membuat jus atau dimakan langsung dan pastikan buah-buahan dan sayuran yang akan dikonsumsi sudah higienis atau bersih dari kuman. Buah-buahan dan sayuran yang sehat dan kaya antioksidan adalah yang berwarna cerah seperti hijau, merah cerah dan kuning.

2.    Mengonsumsi ikan
Ikan berperan penting bagi kesehatan jantung karena ikan tinggi kandungan omega-3 dan nutrisi-nutrisi yang bisa membantu mengurangi denyut jantung yang tidak teratur, pembekuan darah dan berbagai penyakit jantung yang berbahaya. Mengonsumsi ikan salmon minimal 3 kali seminggu atau mengonsumsi suplemen ikan yang berkualitas jika jumlah konsumsi ikan anda tidak cukup.

3.    Konsumsi kadar gizi tinggi
Paling utama untuk menjaga kesehatan jantung adalah dari makanan. Makanan dengan kuantitas yang cukup belum tentu bisa menjaga kesehatan jantung. Kadar gizi dari makanan perlu dijaga agar memenuhi  kebutuhan gizi setiap hari dan multivitamin yang seimbang.

4.    Mengurangi lemak tubuh
Lemak tubuh merupakan salah satu sumber dari serangan jantung yang bisa berakibat stroke. Untuk menghindari hal tersebut adalah dengan mengonsumsi makanan sehat pastinya dan tidak berlebihan serta melakukan aktifitas yang bisa membuat tubuh berkeringat, karena ketika tubuh beraktifitas yang menghasilkan keringat tubuh akan mengalami pembakaran kalori yang bisa melenyapkan lemak yang berlebihan.

5.    Kebugaran tubuh
Jika ingin melawan penyakit jantung anda harus berolahraga melatih kebugaran tubuh secara intens. Olahraga ringan saja tidak cukup untuk melawan penyakit jantung. Tetapi lakukanlah secara bertahap jika anda jarang atau tidak pernah berolahraga lakukan secara perlahan dan bertahap secara rutin, hindari olahraga yang berat karena itu bisa membuat tubuh anda kelelahan dan kesakitan. jika sudah biasa berolahraga baru lakukan olahraga yang berat seperti latihan kekuatan ataupun angkat beban.

Sekian ulasan mengenai kesehatan jantung mudah-mudahan bisa bermanfaat.

Sumber foto/gambar: ropiherbal.com

Related Posts:

2 Responses to "Kesehatan Jantung???? Simak Tips Berikut Cara Mudah Agar Jantung Sehat! "

  1. makasih infonya kawan
    http://acemaxs31.com/obat-jantung-bengkak-alami/

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap sama-sama kawan, terima kasih kunjungannya.

      Delete

Silahkan pos komentar anda!!!